Saturday, 2 June 2012

Jersey Tim EURO 2012,dari Daur Ulang Botol Plastik !




Ramah lingkungan menjadi salah satu tema Euro 2012.Tidak hanya delapan stadion di Polandia- Ukraina yang mengklaim peduli bumi,melainkan juga kostum yang akan dikenakan para pemain. 






Nike kini meluncurkan jersey terbaru dari beberapa negara yang maju di bidang olahraga sepakbola, di antaranya Kroasia, Perancis, Belanda, Polandia dan Portugal – yang akan mengantar mereka kelapangan salah satu turnamen bola terbesar di Eropa pada musim panas ini.Komitmen Nike dalam meningkatkan performa pemain serta mengurangi dampak perusakan lingkungan, bahan kain jersey Nike yang digunakan untuk celana pendek jersey terbuat dari 100% polyester yang dapat didaur ulang. 

Sementara itu, setiap jersey menggunakan daur ulang dari kurang lebih 13 botol plastik.
Jersey Nike terbaru ini dikonstruksi dengan menggunakan teknologi Nike Dri-Fit untuk mengurangi kelembaban, dan dibuat dari bahan kain yang 23 persen lebih ringan serta struktur rajutan yang 20 persen lebih kuat dari seragam-seragam Nike sebelumnya. Jersey tersebut juga mengedepankan fitur lubang-lubang ventilasi laser-cut untuk memberikan efek pendinginan pada area – area tertentu, untuk membantu mengatur suhu tubuh pemain sepanjang pertandingan.Celana pendek Nike Pro Combat Hyperstrong Compression


 Slider, juga akan memberikan manfaat kepada para pemain. Celana terbaru dari Nike tersebut mengedepankan fitur pengamanan untuk bagian paha sehingga pemain dapat berlatih dan bertanding dengan kecepatan tinggi dan rasa percaya diri. Panel-panel paha ini bebas gesekan untuk menghindari lecet dan gatal pada kulit ketika atlit meluncur diatas lapangan. Bahan kain Dri-Fit membantu mengurangi keringat dan membantu atlit agar tetap kering, sementara kompresi fit memberikan rasa pas ketat namun juga reponsif.Desain visual jersey setiap federasi diciptakan setelah mendapatkan masukan-masukan berharga yang diinspirasi oleh identitas nasional dan budaya sepakbola yang sangat berbeda dari setiap negara. Seragam dan celana juga kaya akan detail yang terinpirasi dari sejarah dan warisan setiap tim.
 
Untuk melengkapi seragam di hari pertandingan, Nike juga meluncurkan rangkaian pakaian training dan lifestyle yang terintegrasi.

Menariknya,bahan daur ulang botol plastik untuk kostum sepak bola bukan kali ini saja dibuat.Pada Piala Dunia 2010,Nike dan adidas juga menggunakan bahan bekas botol plastik.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang baik akan diterima secara baik juga

 
Design by Aldo Wildan Firdaus | Bloggerized by Aldo Wildan Firdaus - Premium Blogger Themes | Online Project management