Friday 24 February 2012

Mengatasi Keyboard Komputer Rusak


Pernah mengalami kerusakan di keyboard sob? Pernah kah juga utak-atik keyboard komputer? klo kerjanya reparasi komputer kayak bang syahida komputer pasti sering nih. Tapi ni bukan cara otak-atik dalemannya keyboard, hanya mensiasati keyboard yang rusak kayak punyaku ni, kemarin kayaknya sih masih normal tapi hari ini, ketika mo ngetik email lho kq g bisangetik tanda @ padahal udah yakin kutekan-tekan dan kugedor-gedor.

Setelah melakukan olah TKP dan investigasi serta sudah dapat barang buktinya, maka didapat hipotesa bahwa keyboardku mengalami kerusakan di tombol angkanya yang diatas huruf tuh. Yang rusak tombol nomor 1, 2, 3, 4, 7, 8, 9 dan 0, yang lain normal dan tahes. Mungkin sih kotor sirkuitnya, tapi pengalaman pernah buka keyboard komputer pertama kalinya *ketika masih amatir, maybe salah posisi, berhamburan deh bagian dalem tuts-tutsnya yang ada karbonnya tuh. *bingung khan maksud ceritaku, makanya cobain bongkar keyboard, pasti bersensasi, hehe..

Nah, karena g mau susah-susah bongkar dan lagi males buat beli keyboard baru (hemat beibb…), makanya minta bantuan mbah dukun google buat nyari-nyari cara memperbaiki keyboard rusak walopun g ada niatan buat reparasi, sapa tahu dapat inspirasi aja.
Akhirnya dapet nemu abang penjual pangsit dah, pangsit yang didapat adalah pake aja shortcut dari tombol angka. Jadi bisa ngetik lagi nomor 1234567890 lewat numlock samping (klo ini mah anak kecil aja juga tahu) dan dapet ngetik tanda ! @ # $ % ^ & * ( ) (nah ini yang orang besar aja belum tahu).

Caranya adalah pake tombol Alt ditambah kode nomornya. Ni pernah juga kuposting sih dichat facebook lebih berwarna tapi belum tahu kode nomor berapa yang bisa memunculkan simbol @. Sekarang dah tau klo tombol Alt + 64 bisa munculin tanda @. Oh i like it ♥♥♥, jadi khan bisa heimat beibbbh…
Lengkapnya nih rincian kodenya, kuambilkan dari inimu.com, thanx alot informasi dan triknya sobat inimu. Kau membuatku bisa berhemat buat tidak beli keyboard baru.
shortcut alt keyboard
Ni lengkap banget sob, berhubung g bisa nampilin semua karena tadi udah kucoba di awal n g jelas jadi sebagian aja. Lengkapnya lihat aja ke tempatnya inimu.com. Kayaknya klo bozinimu dapet kode ni dari hasil coba-coba pasti dah kriting tuh jari. Sekarang pekerjaannya adalah menghafalkan kode nomornya klo mo buat @ gimana, c u sobat, met jalani hari dengan hemat, hehehe…

1 komentar:

rohman said...

puyeng ngapalinnya, mending pake on screen keyboard , system nya Q!

Post a Comment

Komentar yang baik akan diterima secara baik juga

 
Design by Aldo Wildan Firdaus | Bloggerized by Aldo Wildan Firdaus - Premium Blogger Themes | Online Project management