Friday, 5 August 2011

Dengan Satu Klik, Semua Ancaman Hilang Kaspersky Internet Security dan Anti Virus 2012

 pakai teknologi reputasi berbasis cloud.


Internet saat ini menjadi bagian yang penting dalam kehidupan. Namun, internet juga memberikan banyak ancaman maupun bahaya, misalnya ancaman cyber crime dan virus.

Menjawab hal itu, Kaspersky meluncurkan produk baru Kaspersky Internet Security 2012 (KIS 2012) dan Kapsersky Anti Virus 2012 (KAV 2012). Kedua produk tersebut menggabungkan teknologi Sandbox untuk membuka aplikasi yang mencurigakan, modul yang dapat memantau aktivitas program serta reputasi data berbasis teknologi Cloud.

“Produk ini simple, easier, dan faster,” kata Rio Yotto, Manager IT PT Nusantara Utama Technology, distributor utama Kaspersky, usai peluncuran produk Kaspersky di Hotel Meredien, Jakarta, 4 Agustus 2011. Fitur yang terdapat dalam produk ini diklaim mampu mendeteksi ancaman baru lewat analisis perilaku program tanpa melihat signature ancaman tesebut.

Pendeteksian aktivitas berbahaya dalam produk ini menggunakan template perilaku (behavioral template). Program jahat dikumpulkan dalam template, dan database template tersentralisasi untuk menemukan lokasi kode jahat yang tidak diketahui secara cepat dengan pola perilaku yang kompleks.

Dengan teknologi cloud, dapat diketahui reputasi software dan informasi tentang ancaman bisa langsung diketahui oleh pengguna. Cloud akan bekerja dengan memeriksa berapa pengguna yang memakai software, kemudian dicek seberapa popular software tersebut.

“Setelah itu, akan dicek software behaviour-nya, akan diketahui apakah software yang akan di-download itu terpercaya atau tidak,” kata Rio. “Hanya satu klik, pengguna bisa mengetahui reputasi setiap dokumen di PC dan mendeteksi software yang akan didownloadaman atau tidak,” ucapnya.

Yang dilakukan oleh pengguna, kata Rio, cukup klik kanan pada ikon file reputation, lalu akan muncul peringkat ancaman dokumen berdasarkan layanan Cloud Kaspersky Security network (KSN). “Virus yang terdeteksi akan dilaporkan ke KSN, dan langsung diinfokan ke user lain yang tersentral dalam KSN,” tambahnya.

Produk ini didesain untuk memberikan real time update, dengan kecepatan yang jadi unggulan. “Update maupun download di bawah 5 menit, secepat Ferrari,” klaim Rio. Saat ini, sebutnya, produk itu telah mampu mendeteksi lebih 1,7 Juta virus, baik lokal maupun luar.

Saat ini, kata Rio, ancaman terhadap internet sudah sangat dahsyat. Ada 2 ribu aplikasi yang mampu ditembus oleh malware. “Dari catatan Kaspersky, ada 3.500 malware per hari dan 200 Juta serangan terhadap jaringan muncul setiap bulan,” imbuhnya.

sumber
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang baik akan diterima secara baik juga

 
Design by Aldo Wildan Firdaus | Bloggerized by Aldo Wildan Firdaus - Premium Blogger Themes | Online Project management