Monday, 26 September 2011

Ini Dia Alasan Mengapa Semua HP Nokia Tidak Ada Angka 4

Sebelumnya agan agan pernah sadar gak sih kalo Handphone-handphone keluaran Nokia yang di keluarin di Asia itu g pernah ada angka 4 nya???
ayoo coba pikir - pikir lagi...masih g ketemu hape nokia yang ada angka 4 nya??
sampe botak juga g kan ketemu..hehehe...

klo mo liat type hape apa aja yang udah di keluarin ama vendor asal Finlandia bisa liat di :

Maaf gan bukannya g mo ngasih gambar satu persatu,,tapi klo semua di keluarin picnya yang ada malah penuh nih postingan. Secara ada 500an lebih hape yang udah di keluarin. tapi uniknya semua hape nokia yang di keluarin untuk PASAR ASIA itu gak ada angka 4 nya..!!!!!

Weleh-weleh.....Kenapa yah Nokia tuh gak pernah ngeluarin produknya dengan awalan 4 ???

Sekedar kilas balik, kita liat satu2 ya produknya Nokia yang beredar


  • Seri 1 : 1100 ,1108, 1110,1112, 1200, 1208 dst
  • Seri 2 : 2100, 2112, 2300, 2650, 2505, dst
  • Seri 3 :3100, 3120, 3650, 3660, 3310, 3315, dst
  • Seri 4 :???????????
  • Seri 5 :5500, 5310, 5610, 5700, 5200, dst
  • Seri 6 :6600, 6630, 6100, 6250, 6680, dst
  • Seri 7 : 7110, 7200, 7210, 7250i, 7250, 7260, 7270, 7280, 7360, 7710, dst....
  • Seri 8 : 8210, 8250, 8310, 8600, 8800, 8801, 8810, 8850, 8855, dst
  • Seri 9 : 9000, 9110, 9210i, 9210, 9300, 9300i, 9500 dst...
  • Seri N : NGAGE, NGage, QD N80 ,N90 ,N91 ,N70 ,N70 MUSIC, N71, N72, N73 N73 MUSIC, N73 WHITE, N76 ,N77, N81, N81-2GB, N82 ,E50, E51 ,E60, E61, E61i, E65, E70, ,E90, N73, N79, N92, N93, N93i, N95, N95 8GB...
Nah lo, kenapa dengan nomor 4 ???

Jadi gini penjelasannya gan,, Konon para petinggi nokia sangat percaya dengan Tetraphobia
apa itu Tetraphobia??

Tetraphobia adalah kekhawatiran atau ketakutan terhadap angka 4. Merupakan sebuah takhayul yang paling umum di daerah Asia Timur seperti Cina, Jepang, Korea, dan Taiwan.
Kata bahasa Cina untuk empat (pinyin: si, jyutping: sei3), terdengar sama dengan kata kematian (pinyin: si, jyutping: sei2), dalam banyak bentuk bahasa Cina. Juga, kata Cina-Jepang dan Cina-Korea untuk empat, shi (bahasa Jepang) dan sa (bahasa Korea), terdengar sama dengan kematian di setiap bahasa (lihat angka Korea dan angka Jepang).

Perlakuan khusus bisa diambil untuk menghindari kemunculan angka 4 pada hari-hari libur, atau ketika seorang anggota keluarga sakit, khususnya dalam budaya Cina. Selain itu, 14, 24, dan lainnya juga dihindari karena kemunculan angka 4 di nomor-nomor tersebut. Di negara-negara ini, nomor lantai tersebut sering dilompati, mulai dari hotel hingga perkantoran hingga apartemen, juga rumah sakit. Nomor meja 4, 14, 24, dan lainnya juga dicabut pada pesta pernikahan atau pertemuan sosial lainnya di negara-negara ini. Di banyak komplek penghunian, blok gedung 4, 14, 24 dan lainnya biasa diganti dengan 3A, 13A, dn 23A.

Di Hong Kong, beberapa apartemen seperti Vision City dan The Arch melompati semua lantai dari 40 hingga 49. Di atas 39/F ada 50/F, sehingga orang-orang yang tidak takut tetrafobia tahu bahwa sejumlah lantai hilang.
Bangsa Cina juga memperlihatkan hal ini dengan lambagn pesawat militer dimulai dengan angka 5, sebagaimana pada pesawat "Shenyang J-5". Juga, Angkatan Laut Republik Cina (Taiwan) dan Korea Selatan tidak menggunakan angka 4 ketika memasang angka bendera di kapal-kapalnya.

Di kota-kota dimana budaya Asia Timur dan Barat bercampur, seperti Hong Kong dan Singapura, sangat mungkin di sejumlah bangunan bahwa angka 13 dan 14 dilompati sebagaimana nomor-nomor yang berisi angka 4.
Di Korea, tetrafobia tidak terlalu ekstrim, tapi lantai 4 selalu dilompati di rumah sakit dan bangunan-bangunan umum. Di gedung lainnya, lantai keempat terkadang ditandai "F" (Four), bukan "4" pada elevatornya. Nomor apartemen yang berisi kemunculan angka 4 ganda (seperti 404) diharapkan dihindari karena nilai properti bisa berubah.

Karena pada nanya apa hubungan nokia yang merupakan perusahaan hape ternama yang berasal dari finlandia (yg gak percaya tahayul) dengan angka 4?

menurut ane ya gan itu perusahaan kan berjualan yee, pasti dia butuh pembeli dunk, nah di asia lah yang menurut mereka pasar yang sangat potensial bagi mereka, jika mereka misalkan bkin Nokia seri 4 (yang merupakan angka sial bagi warga asia timur) dijamin gak bakal laku didaerah asia jadi rugi kan .itu jawabannya gan! Selain Nokia, Tetraphobia juga dialami para pemilik properti, kayak mall, apartemen, dll. Perhatiin deh gan, beberapa mall di Jakarta ga ada lantai 4. Contohnya, yang ane perhatiin itu terjadi di Plaza Sem*ngg*, di sana ga ada lantai 4, jadi abis lantai 3, dikasih nama lantai 3A, abis itu langsung lantai 5.

Tapi ya ga ada salahnya juga sih ya, namanya juga kepercayaan mereka, kita musti hormatin juga... sekian dari Hajsmy Blog, semoga bermanfaat
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang baik akan diterima secara baik juga

 
Design by Aldo Wildan Firdaus | Bloggerized by Aldo Wildan Firdaus - Premium Blogger Themes | Online Project management