Thursday, 1 September 2011

Belajar Kehidupan


belajar kehidupanBelajar apakah harus di sekolah atau di perguruan tinggi ?
Mengapa harus Belajar ? Apa ituBelajar Kehidupan ?
Belajar bisa dimana saja, kapan pun dimana pun..
Belajar merupakan proses seseorang memperoleh berbagai kecakapan, keterampilan, dan sikap. (Margaret Gredler, terj Munandar, 1994; hlm 1).
Rela berkorban demi suatu pembelajaran kehidupan yang tidak dapat diajarkan didalam kelas, sangat sulit dan tidak dapat dipahami oleh orang-orang yang beranggap bahwa belajar harus didalam kelas, yang harus ada guru atau dosen dan murid.
Sebagian orang ada yang beranggapan bahwa mereka itu “Aneh” bahkan ada yang kejam mengatakan tidak mempunyai arah masa depan, mau dibawa kemanakan masa depanmu kelak karena didalam perkuliahan hampir tidak pernah mengikuti kelas yang harusnya ditempuh dan jarang sekali mengikuti ujian sebagaimana mestinya sedangkan statusnya aktif dalam sebuah perguruan tinggi.. Dan lucunya walaupun banyak mata kuliah yang mengulang tetapi mereka tetap KRS-an (Kartu Rancangan Studi). Mereka belajar tidak mengenal waktu, sampai dosennya pulang tidak tepat waktu karena diskusi yang tiada akhirnya karena melihat dari sudut pandang berbeda Belajar Kehidupan lebih berguna bagiku (menurut dia).
Pentingnya investasi dalam pendidikan dan Belajar Kehidupan membawa efek yang akan kita bawa sampai di masyarakat. Belajar Kehidupan itu tidak mudah, tetapi juga tidak sulit. Anda memerlukan strategi, disiplin, blok mentalfokus, dan pintar melihat karakter orang lain. Tidak ada kata untuk berhenti belajar. Hidup sampai tua, belajar sampai mati.
Simple Question
Apakah hidup ini harus berwarna dulu baru merasakan warna ?
Apakah saya harus sukses dulu baru merasa sukses ?
Apakah saya ini wanita setelah saya menikah ?
Sama halnya dengan apakah saya pintar dulu baru belajar ?
Bagaimana menurut anda ? Tentang Belajar Kehidupan ?

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang baik akan diterima secara baik juga

 
Design by Aldo Wildan Firdaus | Bloggerized by Aldo Wildan Firdaus - Premium Blogger Themes | Online Project management